Jumat, 02 Desember 2011

Kuliah ga harus,tapi perlu! (ga ada salhny di baca

Terinspirasi stlah kmrin malam bca twitterny @indrakatalis,alumni YOT campus ambassador IPB yg me-RT tmen'y yg ngetwitt kira2 bgni isiny "cape2 kuliah.si A (nama org sukses yg saya tdk mau sbut dsni) malh suruh keluar!
Saya g hbis pikir,ko ada org sukses yg blg kuliah itu gag perlu? Apa jdiny bngsa ini kalau tingkat pndidiknny rendh? Skrg aja indonesia msh sulit brsaing d tingkat global. . D south east asia aja kita bukn no 1, ga kebayang bangsa ini mw jadi apa -,-
stlah membca twitt trsb,saya membaca RT twit2 dari @billyboen yg isiny : "kuliah BUKAN untk ijasah.kuliah untk pndwsaan diri dn pikiran serta peluasan wawasan" @billyboen: untk yg menjdikan ga punya biaya sbg alasan g kuliah,bacabuku "9summers 10autumns" karya @iwan9s10A ! Saya jamin malu sndri. . Great book!
>@billyboen: ko ada org sukses blng kul ga perlu? KULIAH TIDK MENJAMIN SUKSES,TAPI MEMPERBESAR KESEMPATAN UNTK SUKSES! Apa jdiny bangsa ini kalo pndidikn jeblok? #mikir
bill gates yg dropped out aja bilang bahwa kuliah itu PERLU !
Trus ada yg bilang , "gampang ngsih aduice untk cri beasiswa,tp peluangny kcil.lg juga kuliah masi bisa d tunda kpn aja"
berikut replay @billbeon untk twit ini :
@billbeon: beasiswa peluangny kcil,brarti ADA kn? Dri awl skeptis (malas nyari) gmn mau sukses? Kuliah mw tunda nanti2 itu berarti anda trus menunda masa sukses anda! Anda pkir mash ingn brsenang2 d umur anda skrg. Sukses d usia muda lebih menynangkan! Pikirkan dri skrg,jika anda mampu tp anda trus saja menunda kuliah anda, tahun dpn belum tentu anda mampu lahir batin untk kuliah. Saya ga bilng HARUS kuliah.tp saya bilang PERLU kuliah!
Kuliah it ga harus. TAPI perlu. Jgn jadikn biaya sbgy alasn untk tdk kuliah. Sudh byk crita org miskin yg brusha keras akhrnya bsa kuliah. Beasiswa memg tdk sbyk mrka yg memerlukan. Jgn malas! Brusaha semaksimal mungkin untk dptin! Saya py prinsip, kalau ada 1 org yg bisa,brarti itu sudh bukn mjdi hal yg mustahil !
Jgn biarkn org2 sukses yg tdk percya dgn pndidikn membuat bangsa smkin trpuruk! Buat yg mampu,jgn males2n gunakan kesmptn slagi kalian bisa. Byk yg mw kuliah tp engga/blum bisa.
Sekian dn trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar